Apa Arti Dari Lagu Panji Sakti – Kepada Noor ?

Edukasi, News808 Views
banner 468x60

Kepada Noor merupakan sebuah puisi karya pengarang Moch Syarip Hidayat, yang dimusikalisasikan secara apik oleh Panji Sakti dan rilis pada Juni 2023 lalu. Jalan musikalisasi puisi yang dipilih Panji tak lepas dari keresahannya melihat dunia pendidikan Tanah Air. Ia berpendapat, peserta didik kurang didekatkan pada kesusastraan dengan cara lebih persuasif seperti musik. Berikut ini adalah rangkuman singkat untuk penjelasan lagu Panji Sakti yang sangat viral ini di social media.

Lirik lagu “Panji Sakti – Kepada Noor” menceritakan tentang perasaan cinta dan penghormatan yang mendalam. Lagu ini menggambarkan betapa pentingnya sosok Noor dalam hidup penyanyi, memberikan cahaya dan harapan dalam setiap langkah. Melalui liriknya, terdengar jelas betapa besar pengaruh Noor dalam memberikan arah dan makna dalam perjalanan hidup penyanyi.

banner 336x280

tentu dengan nada yang berbeda. Dari tujuh festival musikalisasi puisi terutama tingkat SMA yang pernah ia pantau, banyak pelajar yang menggarap ‘Kepada Noor’ itu.

“Konsepnya konser santai, yang bisa membuat penonton menikmati lagunya sembari makan minum namun tetap berkesan,” kata dia

Inilah Beberapa Lagu Panji Sakti Kepada Noor Yang Termasuk Di Album Rindu Abadi

Kepada Noor

Lagu Panji Sakti ini masuk ke dalam album Tanpa Aku. Kalau pun memang ada karya musikalisasi puisi itu seperti di Youtube, materinya masih relatif berat untuk dicerna, entah karena musiknya atau hal lain,” kata Panji yang memilih membuat musikalisasi puisi dengan nada ringan dan easy listening.

Dalam konser mini Gapai Suara Dawai yang digelar di Barley & Barrel Yogyakarta pada Sabtu, 8 Juli 2023 pukul 18.00 WIB ini, Panji juga menyiapkan sejumlah lagu hit lainnya seperti ‘Jiwaku Sekuntum Bunga Kemboja’, ‘Tanpa Aku’, ‘Dia Danau’, dan ‘Sang Guru’.

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *